Skip to main content

5 Aturan Berhubungan Intim Bagi Ibu Hamil

Perlu diketahui bahwa menjalankan seks bagi ibu hamil bukanlah sesuatu yang tabu atau dilarang untuk dilakukan oleh anda bersama suami. namun anda harus memperhatikan beberapa hal saat melakukan hubungan seks. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah, jangan sampai anda dan pasangan anda membahayakan janin saat berhubungan seks.

Berhubungan seks saat kehamilan terkadang dapat menyebabkan kontraksi, terutama pada trimester ketiga dan hal ini normal terjadi, Jika kontraksi ini terasa tidak nyaman, cobalah untuk relaksikan atau hanya berbaring sampai kontaksi tersebut hilang.

Aturan Berhubungan Intim Bagi Ibu Hamil

Hal ini, sangat aman untuk berhubungan seks selama kehamilan. Maka dari itu, dalam kesempatan kali ini akan membahas tentang 5 aturan berhubungan intim saat kehamilan :

1. Posisi seks Yang Baik Dilakukan Saat Hamil
Karena kehamilan yang semakin membesar, cobalah untuk menemukan posisi yang membuat anda dan pasangan anda nyaman. Untuk lebih baiknya, cobalah untuk melakukan posisi berbaring di sisi dan posisi yang baik saling berhadapan atau dengan pasangan anda di belakang.

Selain itu juga, temukan posisi seks yang aman dan membuat anda tetap nyaman. Dengan begitu, anda juga bisa berkomunikasikan dan keterbukaan adalah kunci untuk mempertahankan kepuasan seksual selama kehamilan anda.

2. Posisi Seks Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Saat Hamil
Melakukan posisi seks dengan posisi pasangan anda di atas (posisi misionari) dapat membuat anda tidak nyaman, bukan hanya karena perut anda yang makin membesar. Tetapi juga, karena payudara anda yang menjadi lembut dan sangat sensitif. Kehamilan yang makin membesar, dapat membuat tidak nyaman jika pasangan anda melakukan penetrasi terlalu dalam.

Selain itu juga, hal yang dilarang dalam melakukan seks saat hamil adalah meniup udara ke daerah genital. Dikarenakan jika meniup udara ke dalam vagina, bisa menyebabkan emboli udara (gelembung udara yang masuk ke dalam sirkulasi darah anda). Hal ini jarang terjadi, tetapi bisa mengancam jiwa anda atau bayi anda.

3. Menghindari kondisi Yang Membuat Anda Perlu Untuk Dihindari
Sebaiknya, anda tidak berhubungan seks jika sedang mengalami seperti pendarahan, nyeri perut atau kram, cairan ketuban rusak atau pecah, riwayat kelemahan serviks atau serviks anda sedang mulai membuka secara prematur, memiliki riwayat persalinan prematur, dan hamil kembar atau lebih. Selain itu juga, jika anda pernah mengalami pendarahan berat dalam kehamilan dan berhubungan seks dapat meningkatkan risiko pendarahan yang lebih lanjut.

Selain harus menghindari hal tersebut, anda juga disarankan untuk menghindari seks selama kehamilan jika pasangan anda memiliki genital. Sehingga, jika anda tertular dan menderita herpes genital untuk pertama kalinya selama kehamilan. Kemungkinan, hal tersebut akan terdapat risiko kecil yang bisa mempengaruhi perkembangan bayi anda.

4. Berhati – Hati Saat Oral Sex
Kebanyakan oral sex selama masa kehamilan itu aman. Akan tetapi, pasangan tidak dianjurkan untuk meniup dari mulut karena bisa menimbulkan emboli yang bisa membahayakan istri dan bayi. Emboli udara adalah tertutupnya aliran darah yang disebabkan gelembung udara pada pembuluh darah. Gelembung udara bisa timbul akibat pasangan yang meniup organ intim selama melakukan oral sex.

5. PMS Tidak Terdeteksi Bisa Timbulkan Komplikasi
PMS (Penyakit Menular Seksual) bisa berdamapak pada suami maupun istri. Sehingga, jika tidak terdiagnosis bisa menimbulkan masalah selama kehamilan karena bisa terjadi infeksi dan menular pada bayi. Oleh karena itu, penggunaan kondom lateks bisa menjadi solusi untuk mencegah komplikasi.

Itulah 5 aturan saat berhubungan seks saat kehamilan, semoga  ada guna manfaatnya bagi anda semua.

Comments

Popular posts from this blog

5 Sabun Transparan Terpopuler untuk Kecantikan

Penggunaan sabun wajah untuk membersihkan dan membuat kulit lebih cerah saat ini memang cukup marak. Salah satu sabun wajah yang digunakan adalah sabun transparan.

Di antara sabun tersebut, ada yang dibuat secara maklon atau customize sesuai kebutuhan Kamu. Nah, apa saja sih sabun tanpa warna yang terpopuler dan aman untuk kecantikan?

1. Sabun Transparan Pears
Sabun transparan pertama yang bisa Kamu pilih adalah sabun Pears. Sabun ini memiliki khasiat bisa membuat Kamu tampak lebih awet muda dan membuat kulit Kamu jadi lebih lembut.

Sabun ini mengandung minyak alami dan gliserin murni. Busanya juga lembut dan membuat Kamu nyaman tatkala menggunakannya.

2. Sabun Transparan ADEV Natural
Salah satu sabun transparan terpopuler dan sabun transparan terbaik di Indonesia yang memiliki manfaat untuk memutihkan wajah, mencerahkan kulit dan menjaga kesehatan kulit adalah sabun transparan ADEV Natural.

Sabun yang satu ini merupakan sabun customize yang dibuat sesuai dengan kebutuhan Kamu. Sabun i…

Inilah Ciri Kredit Plus Online Ilegal yang Harus Anda Ketahui

Sistem online mempunyai banyak sekali keunggulan yang bisa didapatkan termasuk untuk mendapatkan pinjaman dana. Ada banyak jenis tempat untuk mendapatkan pinjaman dana yang Anda butuhkan. Misalnya saja yang bisa didapatkan dari perbankan, pinjaman dana di aplikasi, dan juga berbagai website yang bisa dipilih. Ketika akan memilih tempat peminjaman dana online tersebut, ada beberapa tips yang bisa digunakan agar mendapatkan kredit plus online yang aman.


Keamanan memang merupakan hal yang terpenting untuk diperhatikan ketika akan mengajukan pinjaman dana secara online. Karena banyak kasus yang membuat masyarakat ragu untuk mengajukan pinjaman online seperti karena mempunyai bunga yang sangat besar, mempunyai syarat dan ketentuan yang berubah, dan juga karena isu dari data yang tidak aman. Sehingga hal tersebut menjadi pertimbangan berbagai masyarakat untuk berpikir kembali apabila akan mengambil pinjaman secara online. Akan tetapi bagi Anda yang tetap ingin mengajukan pinjaman online kar…

Peralatan Kecil Wajib Dibawa untuk Mendaki Gunung

Mendaki gunung kini semakin digemari. Bila Anda selanjutnya ingin mendaki, jangan lupa membawa peralatan kecil ini, hukumnya wajib!

Dihimpun dan dari berbagai pengalaman, dalam mendaki gunung beberapa tahun ke belakang, ada beberapa peralatan wajib yang perlu kamu bawa. Setidaknya, peralatan ini akan selalu menempel atau ada di sekelilingmu.


Saya tidak akan membahas peralatan utama pendakian seperti tenda, jaket, sepatu gunung, hingga nesting. Melainkan peralatan kecil atau pelengkap yang juga sangat penting, berikut daftarnya:

1. Peta jalur pendakian
Peta atau maps pendakian sangat penting kalian bawa. Fungsi utamanya untuk mengetahui di mana kalian berada dan berapa jarak estimasi kalian ke puncak, lainnya untuk menghindari kalian tersesat.

Peta ini dapat kalian peroleh di basecamp atau mengunduhnya di ponsel.

2. Pisau lipat
Kalau kalian mendaki di gunung yang sudah jelas jalur pendakiannya cukuplah membawa pisau lipat atau jangan membawa parang dan barang tajam yang besar sejenisnya. Pisa…